Kamis, 03 November 2011

18 Regu Ikuti Lomba Cerdas Cermat

Sedikitnya 18 regu SMA 1 Sendawar Kecamatan Melak  siap mengikuti seleksi lomba cerdas cermat untuk mewakili sekolah pada lomba tingkat kabupaten dan provinsi pada Januari dan Februari 2012. Lomba ini  sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 SMA 1, pada Sabtu (12/11).
Kepala SMA 1  Amran Akhadi membuka lomba cerdas cemat UUD 1945 di Ruang Multimedia SMA 1 Sendawar, Selasa (1/11) kemarin mengatakan, setiap satu regu berjumlah enam orang. “Peserta terdiri dari, kelas 10, 11 dan 12. Masing-masing kelas menurunkan enam regu, jadi totalnya 18 regu. Sedang materi di dalam lomba yakni, tentang UUD 1945, Tata Negara dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dan dewan jurinya atau tim penilai dari para guru di SMA 1 ,” jelasnya.
Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu melahirkan siswa yang cerdas dalam mengantisifasi tiap keadaan dan cermat dalam menetukan langkah-langkah atau tindakan. Maksudnya, sebelum melakukan sesuatu, terlebih dulu memikirkan dampak apa yang akan didapat.  Seperti dalam memilih teman yang telah terkontaminasi dalam  pergaulan bebas dan narkoba.
“Jadi jangan sampai kita salah melangkah, akibatnya bisa celaka buat diri kita sendiri,” terangnya. Sementara tujuan, agar siswa dapat menjadi rujukan dalam hal kompetensi ilmu pengetahuan, serta keterampilan khususnya di Kubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar