Jumat, 04 November 2011

...2.000 Peserta Ikuti Apel HUT Ke-12 Kubar...

Meski perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Kubar  pada 2011 tidak dimeriahkan secara besar-besaran karena dilaksanakan 2 tahun sekali, namun Pemkab Kubar akan tetap mengemas perayaan itu sebaik mungkin.
Tema HUT Kubar 2011 adalah “Mari kita menuju Kutai Barat sebagai Kabupaten Beradat (bersih, asri, damai, adil, dan tenteram) yang masyarakatnya sejahtera, cerdas, sehat, dan produktif berbasiskan ekonomi kerakyatan”.
Ketua Panitia HUT  Christianus Benny mengatakan, perayaan HUT ke-12  akan diawali dengan apel pagi di halaman Kantor Bupati  pada hari Sabtu besok.
“Kita sudah siapkan apel yang  akan dihadiri 2.000 peserta yang tergabung dari pegawai Pemkab, pelajar, anggota organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan aparat TNI/Polri. Berdasarkan edaran dari bupati yang telah disebar keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk seluruh staf dan pejabat eselon II, III, IV, V wajib mengikuti kegiatan mengikuti upacara HUT Kubar tersebut.
Seusai upacara, berlangsung  temu muka atau dialog dengan Bupati Ismail Thomas dengan pegawai. Selanjutnya juga akan digelar acara kesenian dan hiburan rakyat di kompek perkantoran Pemkab.
Saat upacara HUT, akan dilakukan penyerahan bantuan oleh bupati kepada korban kebakaran Melak. Selanjutnya, penyerahan penghargaan 3 camat berprestasi, penyerahan sertifikat tanah masyarakat beberapa kampung, penyerahan surat keputusan (SK) tapal batas Kampung Kebut dan Kampung Linggang Mencelew Kecamatan Linggang Bigung. Berikutnya, penandatanganan prasasti 4 kelurahan, pembukaan selubung plang nama kelurahan dan bantuan pengadaan komputer.
“Saat upacara ada juga pembacaan sejarah terbentuknya Kubar oleh Ketua DPRD,” kata Benny.
Untuk acara kesenian, ia mengatakan, dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan menampilkan sebuah tarian yang telah dilatih secara khsusus. Penampilan tim tarian ini juga sebagai uji coba, sebelum mengikuti Pesta Kemilau di Samarinda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar