Kamis, 24 November 2011

Disiplin termasuk Kepatuhan Laksanakan Perintah

Kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS) yang terus diingatkan  Bupati Kubar Ismail Thomas, tidak hanya soal waktu dan kerja.  Tapi termasuk bertanggung jawab melaksanakan perintah atas pekerjaan. “Untuk itu saya meminta agar semua pimpinan unit kerja terus mengadakan pembinaan karier terhadap para stafnya, sehingga dapat tercipta sistim kaderisasi yang baik dalam pendayagunaannya secara kedinasan,” tegas bupati, Senin (21/11). Dia mengatakan ini  pada  ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah  194 PNS Kubar dan Kutai Timur (Kutim) di Balai Pertemuan Umum Tanna Purai Ngeriman Komplek Perkantoran Pemkab Kubar.
Terkait penyesuaian ijazah tersebut, Ismail Thomas mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2001 tentang Kenaikan Pangkat, sudah jelas dengan syarat PNS harus memperoleh ijazah yang lebih tinggi dan lulus dalam ujian penyesuaian ijazah. Ujian ini tentu saja tidak hanya bertujuan untuk memenuhi tuntutan administrasi kedinasan saja, melainkan lebih diarahkan kepada kelayakan para peserta. Baik menyangkut kemampuan intelektual, maupun menyangkut komitmen dan tanggung jawab moral dalam kapasitas peningkatan karier yang berhubungan dengan kenaikan pangkat.
“Tujuannya ntuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi PNS. Sehingga kemudian mampu membentuk dan menjalankan suatu melalui sistem tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan bertanggung jawab,” kata Ismail Thomas. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubar Meril Elisa mengatakan, pelaksanaan ujian selama dua hari,  21 sampai 22 November 2011. Pesertanya, 13 orang mengikuti ujian dinas dan 181 peserta penyesuaian ijazah. “Di sini juga ada 81 PNS dari Kutim,” sebut Meril.
Kepada seluruh peserta, dia berharap, agar dapat mengikuti dengan baik, sehingga dapat dikembangkan dengan baik untuk kepentingan dinas dan secara khusus bagi peningkatan kinerja sendiri untuk mencapai karier yang lebih baik. Adapun materi ujian penyesuaian ijazah meliputi pengetahuan umum dan pembuatan makalah. Kegiatan ini  dipandu oleh tenaga pengawas dari BKD Kaltim dan  Kubar. PNS  Kubar yang disesuaikan ijazahnya meliputi S2 (12 orang), S1 (54 orang), SMA (32 orang), kemudian dari Kutim untuk S2 (7 orang), S1 (69 orang), SMA (5 orang) dan untuk ujian dinas (13 orang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar