Senin, 14 November 2011

DPRD Siap Dukung...Perjuangan RSUD HIS Cari Dana Rp 190 Miliar

DPRD Kubar  berjanji mendukung upaya Bupati Ismail Thomas memperjuangkan anggaran RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) untuk pengadaan alat medis dan rehab gedung yang diperkirakan berjumlah Rp 190 miliar.
Hal ini dikemukakan Wakil Ketua DPRD HM Zainuddin dan Ketua Komisi A Y Juan Jenau kepada harian ini, Minggu (13/11) kemarin.
“Kami akan mengupayakan untuk mendapatkan dana kesehatan guna membiayai peralatan di RSUD HIS,” kata Haji Udin -- panggilan akrab HM Zainuddin, yang juga ketua DPD Partai Golkar Kubar.
Hal yang sama dikemukakan Ketua Komisi A DPRD Kubar Y Juan Jenau. “Ya, kita mendukung usaha Bupati Kubar. Mudah-mudahan sukses lewat bantuan provinsi dan pusat,” sambung Y Juan Jenau yang duduk di Fraksi PDI Perjuangan.
Seperti diberitakan sebelumnya, setelah 5 tahun digunakan, sekitar 10 jenis peralatan medis di RSUD HIS mengalami kerusakan. Tak hanya itu, RSUD HIS juga dihadapkan pada masalah renovasi gedung karena ada beberapa bagian bangunan yang sudah rusak, sejak 9 tahun lalu dibangun.
Berdasarkan perhitungan sementara Direktur RSUD HIS, Suwanto, dana yang harus disediakan untuk pengadaan peralatan medis yang rusak itu berkisar Rp 100 miliar. Ini belum termasuk renovasi sejumlah bangunan yang rusak plus penambahan satu gedung baru untuk rawat inap kelas 3 yang berkapasitas 40 tempat tidur, 10 ruangan baru untuk VIP, dan penambahan 10 ruangan poli di RSUD HIS yang diperlukan kisaran Rp 90 miliar.
“Semua usulan, baik peralatan medis dan gedung RSUD HIS tadi sudah kami ajukan untuk anggaran tahun 2012 kepada Pemkab Kubar,” kata Sukwanto.
Zainuddin menambahkan, peralatan medis harus selalu siap agar warga tidak lagi dirujuk ke rumah sakit di luar daerah yang selain jauh juga biaya transportasinya besar. Terlebih lagi jika warga tersebut berasal dari pedalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar