Minggu, 13 November 2011

Meningkat, Peserta Lomba Pidato Bahasa Inggris

Sebanyak 73 siswa dari kelas 11, 12, dan 13 SMA  1 Sendawar, Jalan Patimura Kecamatan Melak mengikuti lomba pidato bahasa Inggris yang digelar pihak sekolah, selama dua hari,  Rabu (9/11) dan Kamis (10/11). Lomba yang digelar di ruang multimedia itu  dibuka oleh Camat Melak Drs Rakhmat.
Tema pidato adalah konstribusi para siswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMA 1  atau students’ contribution in improving the quality of education in SMA 1 Sendawar. Kepala SMA 1  Amran Akhadi  mengatakan, peserta diberikan waktu minimal sekitar lima menit. “Jadi gunakan waktunya sebaik-baiknya, ekspresikan dirimu dan jangan takut salah dalam menyampaikannya,” pintanya. Lomba pidato ini, kata dia, merupakan agenda rutin tiap tahunnya dan sudah melaksanakan dua kali. ”Pertama 2010, jumlah peserta sekitar 34 orang dan 2011 meningkat menjadi 73 orang. Jadi antusias para siswa belajar bahasa Inggris tinggi sekali. Kita sebagai tenaga didik, harus mendukung hal yang positif tersebut,”ungkapnya.
Rencananya, pihak sekolah akan membetuk klub bahasa Inggris di semua kelas, sekaligus juga membina. Tujuannya, menyiapkan diri jika digelar lomba pidato bahasa Inggris di tingkat kabupaten atau provinsi. “Ini nanti  bisa membawa nama SMA 1 dan Kubar,” terangnya.
Terpisah, Sandhika salah seorang peserta menyambut hangat  lomba ini. “Saya harap, kejuaraan ini diagendakan tiap tahun, selain menyalurkan wawasan dan bakat, uga meningkatkan pemahaman serta pembelajaran dalam berbahasa Inggris tersebut,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar