Senin, 14 November 2011

RSUD HIS-Dinkes Rayakan HKN Ke-47

Jalan sehat yang diselenggarakan RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubar menandai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kubar, Sabtu (12/11) tadi. Sebelum jalan sehat, peserta melakukan senam di halaman RSUD HIS di Jalan Mawar, Kecamatan Sekolaq Darat. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan door prize yang disponsori PT Askes Cabang Kubar.
Direktur RSUD HIS Sukwanto mengatakan, peringatan HKN juga akan dimeriahkan berbagai pertandingan tenis meja,  futsal, bakiak, makan kerupuk bagi anak-anak, bawa kelereng. Berikutnya, bagi pegawai RSUD HIS dan Dinkes akan digelar lomba keterampilan dalam melayani pasien dan lomba pidato tentang kesehatan.
Juga ada kegiatan sosial, seminar kesehatan untuk meningkatan pengetahuan, dan penilaian petugas kesehatan berprestasi. Tujuannya untuk menunjang peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Semua kegiatan untuk memperingati HKN ke-47 ini, salah satu upaya refleksi diri yang diharapkan juga multi efek terhadap Pemerintah Kubar,” katanya.
Sukwanto menambahkan, melalui momen HKN diharapkan insan pelayan kesehatan bisa terus meningkatkan dan memberikan palayanan kepada masyarakat luas dengan sebaik-baiknya. Dengan harapan ke depan ada efek luas. Juga diharapkan masyarakat Kubar cinta hidup sehat.
Sejalan dengan program Pemkab Kubar katanya, RSUD HIS terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan dan perbaikan sarana prasarana kesehatan dan jaringannya. Dia juga mengatakan, melalui peringatan HKN diharapkan ada dukungan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar