Jumat, 04 November 2011

Sumbangkan 60 Sapi Untuk 15 Kecamatan...

Sedikitnya 60 ekor sapi kurban disediakan Pemkab Kubar bagi 15 kecamatan. Sapi bantuan itu akan dibagikan dagingnya umat Muslim yang berhak menerima, guna merayakan Iduladha 1432 H,  Minggu (6/11).
Mengawali penyerahan bantuan sapi itu dilakukan Wakil Bupati Didik Effendi ketika melakukan kunjungan ke Kecamatan Penyinggahan, Rabu (3/11). Enam  6 ekor sapi yang diserahkan secara simbolis oleh wabup di halaman belakang kantor Camat Penyinggahan,  diterima Camat Mas’ud, saksikan tokoh agama dan masyarakat setempat.
Kepada harian ini, Bupati Kubar Ismail Thomas mengatakan, bantuan 60 sapi kurban itu untuk membantu umat Muslim dalam merayakan Iduladha. “Bantuan sapi kurban  diserahkan setiap tahun. Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada umat,” kata Ismail Thomas, kemarin. Dari 60 ekor sapi,  2 ekor sebagai cadangan. Sedangkan  58 diserahkan ke  Kecamatan Long Iram (2 ekor), Tering (3 ekor), Linggang Bigung (6 ekor), Barong Tongkok ( 4 ekor), Sekolaq Darat ( 4 ekor), Melak (11 ekor), Mook Mannar Bulatn (3 ekor), Damai (2 ekor), Muara Lawa (4 ekor), Siluq Ngurai (1 ekor), Bentian Besar (1 ekor), Muara Pahu (6 ekor), Penyinggahan (6 ekor), Jempang 2 ekor), dan Bongan (3 ekor).
Wabup   menambahkan, mudah-mudahan keikhlasan berkurban mendapatkan pahala dari Allah SWT. Wabup juga meminta agar didata terlebih dulu warga yang berhak menerima daging sapi kurban, sebelum dibagikan.
Didik i mengatakan, bantuan sapi kurban ini sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih pada warga  pada Pilkada 2011 lalu telah mempercayakan pasangan Ismail Thomas dan Didik Effendi untuk memimpin Kubar 5 tahun hingga 2016.
Mas’ud mengakui sangat senang dengan bantuan sapi kurban tersebut. “Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap warga,” kata Mas’ud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar