Senin, 07 November 2011

...Upacara HUT Ke-12 Kubar...

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kubar digelar, Sabtu (5/11) pagi di depan Kantor Bupati berjalan khidmat. Upacara ini diikuti sekitar 3.000 orang, terdiri dari lintas aparat pemerintah, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan pelajar.
Bupati Kubar Ismail Thomas bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara Kanit Lakalantas Polres Kubar Ipda Widodo. Ketua DPRD Kubar FX Yapan didaulat membacakan sejarah berdirinya Kubar sejak 5 November 1999.
Dalam sambutan Bupati Ismail Thomas mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten ini diatur dalam Peraturan Daerah Kubar Nomor 17 Tahun 2002 . Peringatannya digelar tiap tahun dan dirayakan secara meriah setiap dua tahun sekali.
Bupati mengatakan, meski usia 12 masih terbilang baru namun dia terus berkomitmen memajukan Kubar.  "Tantangan dan pekerjaan besar adalah menurunkan angka masyarakat miskin di Kubar dari 7 persen hingga di bawah 5 persen," kata Ismail.
Yang kedua katanya, upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui instrumen peningkatan kualitas koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan kelompok tani. Selain itu masih banyak hal lain yang juga bersifat mendesak, seperti pembangunan fisik dan sarana umum, pembangunan pendidikan, pembangunan pertanian, perkebunan, kebudayaan, dan lainnya.
“Selain itu, salahsatu instrumen penting yang menjadi acuan kita untuk mewujudkan Kubar menjadi tempat atau kawasan yang lebih nyaman adalah melalui Peraturan Bupati (Perbup) nomor 66 Tahun 2011 tentang Pengukuhan Motto  Kubar sebagai Kabupaten Beradat,” ujarnya.
Peraturan Bupati ini katanya, merupakan pengganti Perbup nomor 36 Tahun 2006 tentang Motto Sendawar Kota Beradat. Perubahan ini untuk lebih memperluas cakupan motto Beradat tidak hanya terbatas dalam wilayah Kota Sendawar, melainkan memiliki jangkauan yang lebih luas, yaitu seluruh wilayah Kubar. " Beradat adalah kepanjangan dari Bersih, Asri, Damai, Adil, dan Tenteram," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar