Selasa, 06 Desember 2011

...GKKA-RSUD HIS Pengobatan Gratis di Damai...

Menyambut Natal gabungan Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia (GKKA-I) Kubar, GKKA Sendawar  bekerjasama dengan RSUD Harapan Insan Sendawar  (HIS) melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan menggelar kegiatan sosial. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan penyakit menular dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat  di Dusun Kelian, Kampung Muara Tokong, Kecamatan Damai. Kegiatan sosial ini dilaksanakan, Jumat (2/12)  kemarin.
 Koordinator kesehatan majelis wilayah GKKA-I Sendawar yang juga Direktur Rumah Sakit  HIS Sukwanto S Kep Ners M Si menjelaskan, bakti social bidang kesehatn merupakan wujud perhatian gereja kepada masyarakat Kubar, sehingga kegiatan sosial tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan pengobatan tersebut  melibatkan tiga dokter umum, para perawat, apoteker dan asisten apoteker  dari rumah sakit dan puskesmas setempat.
Selain Sukwanto mengatakan, selain pengobatan juga dilakukan penyuluhan kesehan tentang penyakit menular yang telah terjadi dimasyarakat saat ini, harapan dengan pelayanan sosial semacam ini masyarakat Kubar. Khususnya bagi warga di sekitar Gereja bisa memeriksakan untuk mengetahui kesehatan secara dini karena itu sangat penting.
Selain itu juga diharapkan masyarakat bisa menggunakan fasilitas kesehatan baik di Puskesmas, dan rumah sakit serta tetap percaya kepada Tuhan yang Maha Esa. “Masyarakat juga harus tahu ketika ia meminta pertolongan pengobatan, jangan sampai setalah sakit sudah parah baru datang berobat,” kata Sukwanto .
Sukwanto juga mengatakan kegiatan pengobatan dan periksaan kesehatan gratis tersebut, terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan sosial yang dimotori Gereja tidak hanya untuk kalangan masyarakat Kristen saja tetapi masyarakat nonKristen. Juga diharapkan mau mengikuti penyuluhan tentang kesehatan silahkan datang saja ketika pelayanan kesehatan dibuka, karena memang kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar