Selasa, 06 Desember 2011

Langganan Juara Itu Siap Tanding di Jakarta...

Marching Band Sangkakala (MBS) Kubar akan mengikuti kompetisi tingkat nasional yaitu Grand Prix Marching Band (GPMB) di Istana Senayan Jakarta, pada 22 sampai 24 Desember 2011.
Manajer Tim MBS  EB Ednabanowati mengatakan, akan menurunkan 111 atlet marchingband. Tim  akan berangkat 18 Desember 2011 ini dengan target lolos ke babak final dan bisa masuk 10 besar. “Berangkat dengan target yang realistis saja, lantaran even tingkat nasional yang satu ini baru  pertama kali kami kuti,” katanya.
Yang bertanding pada GPMB ini diperuntukkan  berusia 20 tahun ke atas, sementara atlet MBS Kubar banyak yang berusia di bawah 20 tahun. Sejak terbentuk MBS  pada 2007,  MBS telah menjadi langganan juara. Yakni kompetisi tingkat regional pada Langgam Indonesia di Bali 2010 sebagai Juara Umum Display Indoor, Juara Umum Guard Contest, Juara Dua Parade/Play Pass, dan Juara 3 Perkusi Contest.
Sebelumnya juga sebagai Juara Umum (juara di 11 kategori lomba) Samarinda Open Marching Band Competition V (SOMC) di Samarinda 2008, pada Kejurda Drum Band dan Kaltim Marching Band Festival di Samarinda 2009 meraih Juara Umum Guard Contest, medali perak unjuk gelar dan medali emas Drum Battle.
“Dalam even ini diberikan kebebasan menampilkan tema yang ingin disuguhkan, dan MBS akan menampilkan berdasarkan soundtrack film Evita Peron yang menceritakan perjalanan kehidupan Evita dan menjadi inspirasi atau kebangkitan kaum perempuan di Argentina,” jelasnya. Terpisah, Pelatih MBS Kubar Andreas Andala mengatakan, atlet dipersiapkan sudah enam bulan yang berasal dari Kecamatan Barong Tongkok, Melak, Sekolaq Darat, dan Tering.
“Untuk latihan regular kami tidak menginapkan atlet, kecuali ada hari tertentu kami karantinakan yang mengharuskan menginap di kantor Pemkab agar bisa fokus latihan. Rencananya dari tanggal 6 Desember ini akan ada karantina mengingat even sudah dekat,” tuturnya. Karantina ini merupakan yang kedua kalinya dalam persiapan ini. Ia a berharap dukungan dan doa dari seluruh warga Kubar agar tim MBS dapat mengharumkan lagi nama Kubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar