Rabu, 28 Desember 2011

Jadikan Memomentum Hindari Permusuhan

Perayaan Natal dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai momentum untuk menjaga kerukunan dan menghindari permusuhan. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kubar FX Yapan, ketika memberikan sambutan pada perayaan Natal bersama antar perusahaan dengan masyarakat Kampung Besiq dan Bermai, Kecamatan Damai di lapangan SD 014 Besiq, Senin (26/12) malam.
Perayaan Natal bersama ini, harap FX Yapan, supaya diselenggarakan minimal 2 tahun sekali. Karena banyak manfaat jika perayaan Natal ini dilakukan bersama antara perusahaan dan masyarakat.
Tema Natal kali ini adalah  “Firman menjadi manusia,” (Yohanes 1:14).  Pembicara Pdt Yanvantius Tulai dan disemarakkan artis rohani ibu kota antara lain Mawar Simorangkir dan Mozart Daniel Silalahi. Dihibur juga tarian daerah dari Grup Tari Bawe Ape.
Bupati Kubar Ismail Thomas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Sekkab Kubar, Abed Nego mengatakan, dalam era transformasi atau pertumbuhan saat ini masyarakat menuju dunia globalisasi meliputi ilmu pengetahuan, teknologi, pertumbuhan dan perkembangan peradaban manusia modern. “Pengaruh dunia sangat dominan mempengaruhi manusia,” kata bupati.
Ditambahkannya, gereja dan jemaat harus memiliki sikap balancing atau keseimbangan menghadapi pertumbuhan tersebut melalui sikap konstruktif atau selalu ingin maju dan membuka diri terhadap perubahan, mentalitas yang baik dengan mendukung bagi upaya kemajuan umat manusia. Ditambahkan Abed Nego,  apresiasi perusahaan dengan berbagi kasih dengan masyarakat ini patut dijadikan contoh.
Ketua Panitia Perayaan Darwin Sitompul mengatakan, total dana yang terkumpul dari sumbangan sebesar Rp 220,5 juta. Perusahaan yang mendukung kegiatan ini antara lain PT Trubaindo Cool Mining, PT Bharinto Ekatama, PT Ketapang Hijau Lestari, PT Rimba Karya Raya Tama, PT Kruing Lestari Jaya, PT Pama Persada, PT Teguh Sinar Abadi, PT Timber Abadi, PT Manoor Bulant Lesrai, PT Gunung Bara Utama, dan dana pribadi dari Alexander Edmond.
Berikut bantuan lainnya dari Ketua DPRD Kubar, PT RRL, dan HKL. Hadir, Petinggi Besiq Rodi, Petinggi Bermai Gamus, Muspikab Damai, dan perwakilan dari perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar