Rabu, 29 Juni 2011

Mantapkan Persiapan Tuan Rumah HUT Koperasi 2011

Semua panitia terus mengevaluasi dan memantapkan kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Koperasi tingkat Kaltim, di mana  Kubar sebagai tuan rumah. Hal tersebut dikatakan Bupati Kubar Ismail Thomas SH MSi  saat memimpin rapat persiapan HUT ke-64 Koperasi di Ruang Diklat Lantai 3 Kantor Sekretariat Kabupaten, Selasa (28/6).
Bupati meminta panitia terus berkoordinasi untuk merancang sekaligus menyediakan keperluan jauh-jauh hari sebelumnya. “Untuk itu  masing-masing seksi  harus  bekerja semaksimal dan profesional. Sebab, Kubar dipercaya oleh Gubernur Kaltim H Awang Faraouk Ishak  sebagai tuan rumah. Tentunya diharapkan kepercayaan tersebut bisa kita laksanakan dengan sebaik- baiknya, “ harapnya.
Sementara itu, Pelaksana Harian Sekretaris Kubar (Plh Sekkab) Kubar Drs Aminuddin MM menambahkan, ada beberapa latar belakang Kubar dipercayakan sebagai tuan rumah HUT ke-64 Koperasi. Di antaranya karena Kubar mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi. Juga  sebagai pendorong Koperasi dan UKM.
Yuyun Diah Setiorini S STP selaku Sekretaris 1 Kepanitiaan HUT ke-64 Koperasi menerangkan, rangkaian acara dimulai dari tanggal 28 Juli 2011 berupa sosialisasi penambahan dan pengembangan pemberdayaan KUKM di wilayah perbatasan. Kemudian, rakor karet dan temu solusi.
Selanjutnya, pelaksanaan program  pembiayaan bagi koperasi penerima dana bergulir di Kubar. Kegiatan hari H, dilaksanakan pada 30 Juli 2011 dengan  penyerahan bantuan perkuatan permodalan dari Bupati Kubar, penyerahan bantuan komputer bagi koperasi berprestasi oleh Gubernur Kaltim, dan kegiatan  sebagainya. “Lokasi kegiatan berpindah dari depan halaman Kantor Bupati ke halaman 12 kantor yang akan segera diresmikan, “ katanya.
Peringatan tersebut diisi  berbagai macam kegiatan baik yang dilakukan Diperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim maupun Disperindagkop Kubar.  “Rencananya diisi peresmian 12 gedung perkantoran Pemkab Kubar. Berikutnya, digelar pameran produk hasil koperasi dan UKM,” terangnya. Tidak hanya itu, diberikan juga penghargaan bagi pelaku koperasi, koperasi terbaik, juga dibidang industri dan UKM. Penyerahan bantuan komputer bagi koperasi beprestasi oleh Gubernur Kaltim. Kemudian penyerahaan penghargaan terhadap pemenang lomba desain batik khas Kubar dan launching (peluncuran) batik Kubar. Serta penyerahan secara simbolis bantuan 2 speed dan 4 unit mobil koperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar