Jumat, 17 Juni 2011

PLN Fokus Normalisasi Tegangan

Tegangan listrik di wilayah Kecamatan Melak dan Barong Tongkok tidak stabil karena trafo sudah overload (beban listrik berlebih). Masyarakat diminta bersabar karena PLN masih melakukan perbaikan dan pembenahan. Hal itu diungkapkan Manager PLN Ranting Melak, Kutai Barat (Kubar), Wawan Indra, Kamis (16/6) kemarin.
“Kita sudah sikapi keluhan pelanggan. Namun tidak bisa serta merta,” ungkap Wawan kepada media ini saat ditemui di kantornya. “Beberapa di antaranya sudah diganti secara bertahap sesuai dengan anggaran dana,” lanjutnya.
Selain itu katanya, penambahan jumlah pelanggan juga mengakibatkan kabel-kabel tegangan rendah harus segera diganti. Hal itu, kata Wawan, membutuhkan dana dan waktu yang tidak sedikit karena cakupan pelayanan PLN Ranting Melak meliputi 16 kecamatan di Kubar. “Hal itu belum bisa direalisasikan, kita harap secepatnya ada solusi untuk mengatasi masalah ini,” tandasnya.
Saat ini, PLN Ranting Melak melayani kebutuhan 11.785 pelanggan dari 16 kecamatan. Oleh karena itu, untuk permintaan pemasangan baru dan penambahan daya, Wawan menyatakan, belum bisa dilayani. Selain karena masih fokus pada pembenahan normalisasi tegangan, faktor mesin pembangkit yang sudah dimakan usia juga ikut menentukan.  
“Pemasangan baru dan penambahan daya akan dilayani sampai kita mendapat penambahan mesin pembangkit yang baru,” terang Wawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar