Jumat, 05 Agustus 2011

12 Kantor Baru Sudah Sebulan Digunakan...

12 kantor baru bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)di Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar sudah sebulan ditempati. Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kubar Achmad Sofyan mengaku, senang bisa pindah ke gedung kantor baru.
“Di kantor yang baru ini lebih lega karena tidak berdesak-desakan lagi,” kata Sofyan.  Kantor Kesbangpol dan linmas yang lama sebelumnya bergabung dengan Kantor Inspektorat Wilayah Kubar.
Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kubar Tri Wiyoso. Menurutnya, kantor yang sekarang jauh lebih baik dan layak sebagai tempat bekerja, jika dibandingkan kantor lama yang menyewa rumah warga di Jalan DI Panjaitan Busur, Kecamatan Barong Tongkok.
“Di kantor lama tidak cukup menampung pegawai Dinsos Kubar, sehingga sebagian pegawai ada yang terpaksa berdiri. Bahkan ada yang sementara harus bekerja di halaman kantor menggunakan tenda yang biasa digunakan untuk korban bencana,” ujarnya.
“Sekarang semua pegawai sudah bisa bekerja di dalam ruangan, meski kadang terkendala dengan listrik yang masih menggunakan generator set (genset),” katanya. Gedung kantor Dinas Sosial berada tepat di samping Kantor BKD Kubar.
Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Kubar Aminuddin memberikan peringatan kepada SKPD yang menempati kantor baru untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan perkantoran. Dia mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan, agar mengurangi risiko terjadinya kecelakaan karena sempitnya jalan akibat kendaraan yang memakan badan jalan. Selain itu agar lokasi perkantoran terlihat rapi.
Kepala Satpol PP Kubar Marulie mengatakan, juga akan mengawasi lokasi perkantoran dari praktik-praktik mesum. “Kami akan merazia mereka yang melakukan tindakan tidak terpuji di lokasi perkantoran,” katanya, beberapa waktu lalu.
Untuk diketahui 12 kantor baru itu diresmikan beberapa pekan lalu.
Ke-12 bangunan baru itu ditempati Kantor Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat Kubar, Kantor Arsip Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pertambangan dan Energi.
Kemudian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kubar, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK), Badan Lingkungan Hidup, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), serta Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP),  dan Dinas Kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar