Rabu, 03 Agustus 2011

"...Pelantikan SEKKAB KUTAI BARAT 2011 - 2016..."

DAPAT AMANAT : Aminuddin (kiri) menandatangani berkas berita acara pelantikan sebagai Sekkab Kubar disaksikan Bupati Ismail Thomas.
SENDAWAR - Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar yang sebelumnya lowong kini telah terisi. Bupati Kubar Ismail Thomas, melantik Aminuddin sebagai Sekkab Kukar, Senin (1/8) kemarin di gedung Tulur Aji Jangkat Kantor Bupati Kubar.  Sebelumnya, Sekkab Kubar dipegang oleh Yahya Marthan.
Saat pelantikan hadir Wakil Bupati Kubar H Didik Effendi S Sos MSi, Wakil Ketua DPRD Kubar Zainuddin, para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, di antaranya Dandim 0912 Kubar Letkol M Zulkifli, Kapolres Kubar AKBP RY Wihastono Yoga Pranoto, serta seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Sebelumnya Aminuddin menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kubar sejak 2006. Pada tahun ini, dia menduduki jabatan Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Humas sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Sekkab Kubar.
Setelah dilantik, Aminuddin menandatangani pakta integritas sebagai komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak nomor 821.2/III.2-3944/TUUA/BKD-2011 tanggal 15 Juli 2011 tentang pemberhentian Sekkab sebelumnya  dan Surat Keputusan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak nomor 821.2/III.2-6003/TUUA/BKD-2011 tanggal 15 Juli 2011 perihal pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan sekretaris daerah Kubar.
Bupati Ismail Thomas mengatakan, Kubar memiliki tantangan pekerjaan di bidang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Namun pekerjaan itu  tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri, tetapi seluruh pihak harus ikut serta mendukung tanggung jawab penyelesaian tugas tersebut, sehingga diperlukan kerja sama seluruh pihak.
“Kubar ke depannya akan menghadapi tantangan pekerjaaan pembangunan dan kesejahteraan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat, sehingga warga cepat merasakan hasil pembangunan tersebut. Pekerjaan ini butuh dukungan seluruh pihak, terkait dengan tercapainya visi misi pembangunan pemkab Kubar tahun 2011-2016,” ujarnya.
Dia menjelaskan, terkait dengan itu, sosok seorang sekkab sangat penting, sebab dirinya yang bertanggung jawab mengatur tata kelola birokrasi dan pemerintahan sebaik mungkin sehingga mampu mengkoordinasi seluruh kegiatan pemerintahan demi tercapainya tujuan pembangunan dalam waktu singkat. Namun ia memaklumi, sekkab juga sebagai seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan.  Namun tidak berhenti disitu saja, setiap kesalahan harus diperbaiki lagi di masa datang.
Ia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sekkab yang lama, yang dinilainya sudah cukup baik menjalankan tugas. “Kepada yang sekkab yang baru agar dapat melanjutkan hal-hal positif yang sudah dikerjakan sekkab yang lama. Sedangkan yang masih kurang dapat ditingkatkan lagi dalam masa jabatan baru ini,” terangnya.
Seusai dilantik, Aminuddin didampingi sang istri Helmi Aminuddin menerima ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar