Kamis, 11 Agustus 2011

...Berusaha Penuhi Kebutuhan Warga...

Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkab Kubar bermaksud untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Asisten II (ekonomi, pembangunan dan sosial) Sekkab  pada sambutan safari Ramadan di Kecamatan Damai, Selasa (9/8).
Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah mengharapkan kepada seluruh  masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Damai tidak henti-hentinya agar tetap untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Dengan  tidak membeda-bedakan baik itu agama etnis, kelompok- kelompok lainnya. Namun tetap memumpuk rasa warga Kubar untuk bersama-sama   melaksanakan pembangunan.
Ia mengatakan dalam pembangunan, Pemkab  menginginkan kesejahteraan masyarakat, tetapi itu terhambat dengan keterbatasan  anggara. “Tetapi Pemkab berusaha untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan dasar, seperti kebutuhan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan keagamaan serta peningkatan daerah, “ terangnya.
Mudah-mudahan pada tahun berikutnya pembangunan yang di kecamatan khususnya Kecamatan Damai agar mendapat prioritas di tahun berikutnya. “Apalagi seperti pembangunan jalan hingga kantor kecamatan, “ ujarnya.
Pemkab juga memperhatikan salah satu pembangunan di bidang keagamaan. Seperti program pemberangkatan umat muslim untuk umrah sebanyak 30 orang, terdiri dari penggali kubur, penjaga rumah ibadah, guru ngaji, bidan, dan lain sebagainya. Juga bagi umat Nasrani sebayak 40 orang ziarah ke Yerusalem yang akan berangkat  Oktober 2011 mendatang.
Sementara itu, Camat  Damai   Djani SSos menambahkan, di Kecamatan Damai kerukunan   dan toleransi beragama berjalan cukup baik. Ini berkat kerja sama dan partisipasi masyarakat yang saling menjaga keharmonisan di antara umat bergama. Ditambahkannya, untuk kecamatan yang memiliki 16 kampung pembangunan diperhatikan,  di mana sebagaian besar  berlubang.
Camat juga mengimbau, agar warganya untuk tetap memperhatikan dan lebih berhati-hati dengan lilin dan kompor. “Sebab, di musim kemarau ini rawan akan kebakaran,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar