Selasa, 15 November 2011

Peduli Kesehatan, Dapat Penghargaan di HUT Ke-47 HKN

BERBUAT baik bagi sesama manusia dalam bidang kesehatan tidak saja menjadi kemuliaan tersendiri. Dinas Kesehatan (Diskes) pun  memantau aktivitas tersebut. Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Hari Kesehatan Nasional, instansi ini memberikan pengharagaan kepada beberapa pihak yang dinilai telah berjasa di bidang kesehatan.
Di antaranya, Lucia Mayo Thomas yang menjabat Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kubar, dan Suster Bonifasio Groot MASF, tenaga kesehatan di Balai Pengobatan Santa Familia Barong Tongkok.
Kepala Diskes Kubar Zulkarnain menjelaskan, terpilihnya Lucia Mayo, istri Bupati Kubar Ismail Thomas dimaksud, tidak ada maksud tertentu. Melainkan, semata-mata dilihat dari kiprah bersangkutan yang sangat konsen terhadap kesehatan melalui kegiatan TP PKK Kubar.
Ada empat hal yang menurut kata mata Dinkes Kubar bersangkutan layak mendapatkan penghargaan. Yakni, melakukan penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) kepada masyarakat, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Narkoba, dan HIV/AIDS. Sedangkan Suster Bonifasio, sejak awal atau sudah lama bertugas pelayanan kesehatan di Kubar melalui BP Santa Familia.
Penghargaan lainnya adalah kepada Tripina dari Linggang Bigung, Yuliana Devung dari Melak, dan Riam dari Sekolaq Darat memperoleh penghargaan karena aktif lebih dari 10 tahun menjadi kader kesehatan.
Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada pemenang lomba juara pertama penyuluhan kesehatan kepada Kristiani Oklin Lisa Sidupa, Amd Keb dari PUskesmas Besiq, Juara 2 Siti Rakhmah dari Dinkes Kubar, juara 3 Yessie Christianto, S Kep, Ns, MH Kes dari RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).
Berikutnya, penghargaan perusahaan yang aktif berpartisipasi dalam bidang kesehatan yaitu PT Pama Persada Nusantara, PT Bina Insan Sukses Mandiri (BISM), dan CU Ningkah Olo.
Selanjutnya penyerahan mobil dinas diterima dokter spesialis anak dr Riza Syahyuni SpA serta peralatan laparascopy kepada Direktur RSUD HIS Sukwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar