Rabu, 13 Juli 2011

Bupati Kutai Barat...Satu-satunya dari Kaltim Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan

Dari 22 kepala daerah yang menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI,  Bupati Kubar Ismail Thomas SH M Si satu-satunya kepala daerah yang mewakili Kaltim. Ini tentu suatu kebanggan tersendiri bagi Bupati Ismail Thomas dan Pemkab Kubar, terutama karena selama masa bakti 2006-2011 telah berhasil membangun koperasi dan menjadikan Kubar sebagai kabupaten koperasi. Penghargaan kali ini juga terkait keberhasilan pembangunan koperasi.
Penghargaan Satyalancana Pembangunan yang diberikan melalui Kementerian Koperasi dan UKM tersebut rencananya diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Ismail Thomas di Istora Senayan Jakarta pagi hari ini, Selasa (12/7) hari ini.
Penghargaan  diberikan  karena bupati dianggap selama 5 tahun menjadi kepala daerah sudah berhasil mengembangkan, membangun, membina perekonomian masyarakat dengan memberikan kemudahan dalam penyertaan modal koperasi, dan dana bergulir.
Kubar pada  2009 lalu telah mendapatkan penghargaan Citra Bakti Abdi Negara (CBAN), Citra Pelayanan Prima (CPP), pada Tahun 2010 mendapatkan penghargaan Bakti Koperasi dan UKM, kemudian mendapat penghargaan Kabupaten Penggerak Koperasi, serta mendpatkan penghargaan Panji Koperasi. Berdasarkan penghargaan itu semua, bupati dinilai berhasil dan layak untuk mendapatkat kembali penghargaan Satyalancana Pembangunan.
Keberhasilan pembangunan koperasi antara lain terlihat dari berdirinya  788 koperasi, dan pada 2006-210 Pemkab Kubar sudah memberikan penyertaan modal Rp 56 Mr lebih kepada koperasi di 21 kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar