Senin, 25 Juli 2011

Tiga Pejabat Keraton Kunjungi Muara Beloan

Warga Kampung Muara Beloan, Kecamatan Muara Pahu mengaku bangga  atas rencana kedatangan para pejabat Kesultanan Kutai Kartanegara, Selasa (26/7) besok. Acara yang dikemas berupa silaturahmi itu akan dihadiri Adji Pangeran Ario Jaya Winata  SH MM, Adji Pangeran Hario Yudho Putro, Adji Eduardo, dan rombongan.
“Kami betul-betul merasa bangga, para  Adji mau datang ke kampung kami (Muara Beloan, Red). Terus terang kami selama ini hanya mendengar namanya saja. Melihat orangnya tidak pernah. Makanya ini merupakan kesempatan kami bisa bertemu dan  bersilaturahmi,” kata Otoh, Kepala Adat Kampung Muara Beloan kepada harian ini, kemarin. Silaturahmi nanti benar-benar akan dimanfaatkan warga untuk menanyakan tentang silsilah hamparan di wilayah Kecamatan Muara Pahu yang meliputi Kampung Muara Beloan. Sekaligus memohon bimbingan menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.
Juru Tulis Kampung Muara Beloan Tarli mengatakan, menyambut kedatangan  Adji Pangeran Ario Jaya Winata  SH MM, Adji Pangeran Hario Yudho Putro, Adji Eduardo, dan rombongan akan digelar upacara penyambutan oleh warga.  Senin malam (25/7) digelar pesta hiburan rakyat di depan SDN No.008 Kampung Muara Beloan akan dihibur mantan artis KDI, dan sejumlah artis-artis dari Kutai Kartanegara.
Kemudian Selasa (26/7) paginya dilakukan acara puncak yang juga  mengundang Bupati Kubar Ismail Thomas untuk memberikan sambutan. Termasuk juga semua kepala kampung, kepala adat, dan ketua badan permusyawaratan kampung se-Kecamatan Muara Pahu, beserta unsur Muspika Kecamatan Muara Pahu. Berikutnya, sejumlah kampung di Kecamatan Melak.
Yang bakal semarak, acara puncaknya akan diawali dengan drama kolosal yang menceritakan sejarah berdirinya Kampung Muara Beloan. Kegiatan ini menyertakan sekitar 60 anak SD No.008 Kampung Muara Beloan. Kemudian, para undangan juga akan dihibur lagu-lagu Kutai/Melayu. “Kita harapkan acara ini nanti berjalan dengan baik,” kata Tarli.
Sementara itu Adji Pangeran Ario Jaya Winata  melalui  telepon mengucapkan terima kasih atas persiapan warga Kampung Muara Beloan menyambut kedatangannya. Ia dijadwalkan melakukan dialog di Kubar Radio FM 95,8 Mhz pada Selasa pagi untuk  menyapa warga Kubar. Kemudian dilanjutkan ke Kampung Muara Beloan melintasi jalur darat.
Dalam perjalan itu, Adji mengatakan, akan melihat secara langsung kehidupan masyarakat di Kecamatan Melak, Kampung Empakuq, Muara Bunyut hingga perusahaan tambang PT Teguh Sinar Abadi hingga ke Kampung Muara Beloan. “Ini kesempatan saya untuk melihat lebih dekat keadaan sebenarnya,” kata Adji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar