Kamis, 07 Juli 2011

Kubar Ikut Lomba Menyumpit di Festival Erau Kukar...Berharap Mengulang Sukses di Bontang

Para atlet olahraga tradisional (ortrad) menyumpit Kubar terus menguji kemampuan. Kali ini, mereka mengikuti lomba menyumpit untuk memeriahkan Festival Adat Erau di Tenggarong, Kutai Kertanegara (Kukar), yang digelar selama 3 hari, yaitu Selasa (5/7) sampai Kamis (7/7) besok.
Ketua Kontingen Menyumpit Kubar Matius Biotin mengatakan, para atlet bertekad mengulang prestasi saat Erau Pelas Benua di Bontang beberapa waktu lalu. Saat itu kontingen Kubar menyabet 4 gelar. “Kami bertekad mengulang sukses pada Erau Pelas Benua Guntung di Bontang beberapa waktu lalu. Saat itu, kita mampu meraih juara 1 perorangan,” katanya.
Kontingen Kubar katanya, menurunkan 6 atlet yang seluruhnya putra, yaitu Padelis, Kadek, Laitn, Bastian, Yuvensius, dan dirinya sendiri mewakili Kubar. Kubar akan mengikuti seluruh nomor yang dilombakan yaitu nomor menyumpit jarak 25 meter, 20 meter dan 15 meter. Mereka akan bersaing dengan puluhan atlet dari Bontang, Kutai Timur, dan tuan rumah Kukar.
Matius mengatakan, nomor menyumpit jarak 25 meter adalah yang pertama kali diikuti atlet Kubar. Namun dia mengaku atlet Kubar sudah menyiapkan diri sejak lama. “Selama ini jarak 20 dan 15 meter yang sering kami ikuti, meski demikian kami sudah siap mental untuk hal itu,”katanya, saat dihubungi berada di lokasi lomba di hulu Keraton Kukar, tepatnya dekat Planetarium .
Dia juga berharap warga Kubar memberi dukungan, sehingga memperoleh hasil yang dapat dibanggakan. “Kami berharap dukungan dan doa warga Kubar sehingga atlet kita sukses berlaga di Kukar,” harapnya. Dia juga melaporkan hingga berita ini terbit, Kubar melalui salah satu atletnya, yaitu Yuvensius meraih skor tertinggi dalam lomba menyumpit nomor 25 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar