Jumat, 22 Juli 2011

Persiapan HUT Ke-64 Koperasi Dimantangkan

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 koperasi tingkat Kaltim di Kubar,  harus sebaik mungkin. Bupati Kubar Ismail Thomas yang memimpin rapat persiapan terakhir, di ruang Diklat Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Rabu (21/7), meminta agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bergotong royong membersihkan pekarangan kantor.
Instruksi Bupati Kubar ini terkait karena hari H atau Selasa (25/7) sebagai pembukaan perayaan HUT akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan dan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, serta pejabat dari kabupaten/kota se-Kaltim. Juga ada  peresmian 12 kantor SKPD yang baru dibangun, satu komplek dengan perkantoran Pemkab.
“Kerahkan staf-stafnya, baik dari pegawai maupun maupun tenaga kerja kontrak (TKK) untuk membersihkan seputar lingkungan kantor, agar lebih indah dan bersih,” tegas bupati. Hadir  Wakil Bupati Didik Effendi, Pelaksana harian Sekretaris Kabupaten Aminudin,  Ketua TP PKK Lucia Mayo Thomas, dan sejumlah kepala SKPD. Bupati juga menyarankan, tidak hanya kebersihan, tapi juga ada keterlibatan dari semua pihak untuk kegiatan ini. Maksudnya, harus saling membantu agar acara ini sukses. Dia menegaskan, kondisi Kubar selaku tuan rumah akan melaksanakan kegiatan ini semaksimal mungkin dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki.
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kubar Milon menyebutkan, dipercayakannya Kubar sebagai tuan rumah, karena keberhasilan menoreh prestasi di bidang koperasi secara nasional. 
Soal persiapan, kata dia sudah sekitar  90 persen. Dia mengharapkan, setiap seksi kepanitiaan berkoordinasi dengan baik. “Agar di hari “H” berjalan sesuai rencana,” sebutnya.
Sehari sebelum acara HUT, dilaksanakan pasar murah. Juga ada  pameran produk hasil koperasi dan UKM, penghargaan bagi pelaku koperasi, koperasi terbaik di bidang industri dan UKM. Juga penyerahan penghargaan terhadap pemenang lomba desain batik khas Kubar dan peluncuran batik Kubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar