Senin, 25 Juli 2011

"...Stan BPD Layani Pemohon Kredit UMKM..."

Kabar gembira bagi masyarakat Kubar, khususnya yang berwirausaha di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan tujuan mengembangkan dan memajukan usaha masyarakat, BPD Kaltim Cabang Melak telah membuka tiga program perkreditan. Yakni Kredit Perikanan Sejahtera, Kredit Ternak Sejahtera dan Kredit Sawit Sejahtera. Hal ini dikatakan Pimpinan BPD Kaltim Cabang Melak Viky Pujo Rahmanto melalui salah seorang pegawainya Endy Pratama Minggu (24/7) kemarin, ketika menyampaikan program BPD Kaltim dalam pameran Hari Ulang Tahun (HUT) KE-64 Koperasi Tingkat Kaltim di Komplek Perkantoran Bupati Kubar.
Endy mengatakan, program perkreditan UMKM ini di berikan kepada orang perorangan, kelompok dan koperasi yang bergerak di sektor budidaya perikanan yakni perikanan di air tawar, laut dan payau. Sector peternakan yakni hewan dan unggas. terakhir perkebunan kelapa sawit.”Program ini sudah berjalan sejak tahun 2010 hingga sekarang dengan jumlah pinjaman berkisar Rp 100 sampai Rp 500 juta. Bagi yang mau memperluas dan mengembangkan usahanya, di persilahkan,” ajak Endy
Persyaratan bagi pemohon adalah  usaha yang dinilai feasible, agunan berupa aktiva tetap, aktiva bergerak atau cash collateral dan terakhir rencana anggaran dan biaya investasi modal kerja. “Kalau ingin lebih jelas datang saja  ke stan  kami di pameran HUT Koperasi di Pusat Perkantoran Pemkab,”jelas Endy. Stan itu juga melayani  nasabah yang ingin membuka tabungan  Prama, Simpeda dan Tabunganku. “Jadi nasabah tinggal memilih,   kami siap memproses,”kata Endy.
Stan BPD pun menggelar permainan yakni tebak uang berhadiah. “Cukup mengisi data diri dan kemudian diundi. Yang beruntung bisa mendapatkan lemari es,” kata Endy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar