Senin, 11 Juli 2011

Raih Satyalancana Pembangunan Diserahkan Presiden Kepada Bupati Kutai Barat

Lagi,  Bupati Kubar Ismail Thomas SH MSi memperoleh Satyalancana Pembangunan. Kali ini bersama 22 kepala daerah se-Indonesia. Penghargaan ini akan diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7). Acara ini masih berkaitan dengan Hari Ulang Tahun ke-64 Koperasi.  
"Pak Bupati terlihat senang setelah saya sampaikan bahwa beliau mendapatkan penghargaan dari Presiden," kata Yuyun Diah, kasubag Tata Laksana Bagian Organisasi Setkab Kubar, kepada harian ini, kemarin. Dia menyampaikan hal ini kepada bupati, setelah mendapat mendapat pemberitahuan dari Jakarta.  
Dasar pemberian penghargaan ini, ungkap Yuyun, karena dinilai Bupati Kubar berhasil dalam pembangunan khususnya koperasi yang banyak didirikan di Kubar. Selain itu memberikan penyertaan modal bagi ratusan koperasi.
Bahkan tahun 2011, juga para koperasi dibantu konsultan koperasi yang disebarkan ke 21 kecamatan. Para konsultan ini bertugas melakukan pendampingan terhadap pengurus koperasi agar mampu membenahi manajemen organisasi maupun bidang usaha. Dengan cara itu koperasi diharapkan mampu menjangkau berbagai aspek dalam ekonomi masyarakat, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan warga.  Penempatan maupun operasional konsultan koperasi yang dilatih di Jogjakarta itu, dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab.
"Pengembangan koperasi dilakukan secara intensif, karena mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan," katanya. Keberhasilan bupati ini merujuk hasil penilaian tim pusat yang dilakukan akhir Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar