Selasa, 19 Juli 2011

HUT Koperasi Dipercepat

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Koperasi tingkat Kaltim, di mana Kubar sebagai tuan rumah terus dimantapkan. Kegiatan dipusatkan di Plaza 12, tepat di belakang Kantor Bupati Kubar. Namun jadwalnya dipercepat dari 30 Juli menjadi 25 Juli 2011.
Dimajukannya jadwal lima hari lebih awal ini, sesuai hasil rapat persiapan yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Kubar Didik Effendi di ruang diklat Kantor Bupati Kubar, Senin (18/7) kemarin. HUT Koperasi akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) DR Sjarifuddin Hasan MM MBA dan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. Serta dihadiri oleh pelaku usaha dari 13 kabupaten/ kota se-Kaltim.
“Rapat persiapan terakhir dilaksanakan pada 21 Juli 2011,” kata Milon, kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM). Rapat terakhir juga akan membahas berbagai kegiatan Diperindagkop dan UKM Kaltim maupun Disperindagkop Kubar. “Pada 24 Juli 2011 akan dilaksanakan pasar murah. Kemudian diselingi peresmian 12 gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terpusat perkantoran Pemkab. Selanjutnya, pameran produk hasil koperasi dan UKM,“ kata Milon.
Tidak hanya itu, diberikan juga penghargaan bagi pelaku koperasi, koperasi terbaik, juga di bidang industri dan UKM. Penyerahan beberapa bantuan oleh oleh Gubernur. Kemudian penyerahaan penghargaan terhadap pemenang lomba desaign batik khas Kubar dan launching atau peluncuran batik Kubar. Serta penyerahan secara simbolis bantuan 2 speedboat dan 4 mobil untuk kegiatan koperasi di Kubar.
Wabup Didik Effendi meminta semua pihak terkait yang tergabung ke dalam kepanitiaan saling berkoordinasi dengan baik. Dengan tujuan, acara ini dapat berjalan dengan sukses. Ditambahkan oleh Pelaksana harian Sekretaris Kabupaten (Plh Sekkab) Aminudin, persiapan lokasi dan kebersihan harus diperhatikan secara cermat. Terutama kebersihan 12 bangunan SKPD yang akan diresmikan.
Hadir dalam rapat itu Asisten II Sekkab Edyanto Arkan SE, Ketua TP PKK Lucia Mayo Thomas, serta kepala SKPD, dan perwakilan Kodim 0912/Kubar dan Polres Kubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar